Dzeko Masih Haus Akan Gol

edin-dzeko

Edin Dzeko sedang dalam performa topnya selalu mencetak gol di setiap laga dari AS Roma. Wajar karena memang tugas Dzeko sebagai seorang striker harus mencetak gol yang banyak bagi timnya.

Musim ini merupakan musim terbaik bagi Dzeko setelah laga dini hari tadi dirinya juga menyumbangkan satu gol untuk Roma saat mengalahkan Torino dengan skor telak 4-1, Senin (20/2/2017) dinihari WIB.

Tercatat Dzeko selalu mencetak gol untuk AS Roma dalam delapan laga terakhir secara beruntun di semua ajang kompetisi. Bahkan tengah pekan lalu, Dzeko berhasil mencetak hat-trick ke gawang dari Villarreal di ajang Liga Europa musim ini.

Satu Gol Dzeko ke gawang Torino dini hari tadi juga memantapkan posisinya sebagai top skorer sementara Serie A dengan torehan 19 gol dengan keunggulan satu gol dari striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain.

Sepanjang musim 2016/2017 ini Dzeko tercatat sudah mencetak 29 gol dan pencapaian tersebut sudah menyamai ketika dirinya masih bermain bersama Wolfsburg di musim 2009/2010 lalu.

Catatan tersebut juga seperti jawaban atas kritikan yang ditujukan kepada dirinya pada musim lalu ketika hanya mampu mencetak 10 gol dari total 39 laga penampilannya.

"Dzeko mulai percaya diri bahwa dia adalah striker top dan itu jadi penyemangat untuk kami," ujar pelatih Roma, Luciano Spalletti, seperti dikutip Football Breaking News.

"Dia merasa dipercaya oleh klub dan rekan-rekannya, yang mana membuat performa serta kepercayaan dirinya meningkat," sambungnya.

"Kami membuat empat pergantian dari laga kontra Villarreal dan itu menunjukkan bahwa skuat dalam kondisi bagus serta semua pemain ingin memperlihatkan bahwa mereka sama pentingnya."

"Edin adalah pemain yang penting - dia harus lebih dulu menderita karena performanya musim lalu."

"Dia orang yang asyik, sangat suka bergurau di ruang ganti, dan berlatih dengan baik. Dia menunjukkan kemauan yang kuat dan dia rendah hati, sopan. Dia butuh untuk membangkitan lagi performanya. Saya katakan padanya bahwa saya sangat percaya padanya dan bahkan sedikit mengaguminya - itu juga penting," tutupnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »