Barcelona Berhasil Mengakhiri Kutukan Mereka Di Anoeta Stadium

Barcelona

Barcelona sudah lama selalu gagal meraih hasil positif di kandang dari Real Sociedad. Kemenangan tipis 1-0 Barcelona atas Real Sociedad dini hari tadi menjadi tanda berakhirnya kesialan Barca ketika berlaga di Anoeta Stadium.

Laga leg pertama babak perempatfinal Copa Del Rey pada hari Jumat (20/1/2017) dinihari WIB, Barcelona berhasil mengalahkan Sociedad dengan skor 1-0 lewat gol penalti dari Neymar di meniit ke-21 sekaligus menjadi satu-satunya gol di laga tersebut.

Kemenangan di laga tandang ini menjadikan Barcelona berpeluang lebih besar untuk melajut ke babak semifinal. Selain itu kemenangan ini juga yang pertama bagi Barcelona di Anoeta Stadium hampir sekitar satu dekade.

Terakhir kali Barcelona mengalahkan Real Sociedad di Anoeta pada Mei 2007  dengan skor 2-0 lalu lewat gol dari Andres Iniesta dan Samuel Eto'o. Setelah itu nyaris Barca selalu gagal meraih hasil positif dalam delapan laga terakhir di Anoeta dengan statistik tiga kali imbang dan lima kali menelan kekalahan.

"Ini adalah langkah pertama menuju semifinal," ujar pelatih Barca, Luis Enrique kepada FootbalBreakingnews.

"Namun, kami tahu bahwa masih ada leg kedua. Akan tetapi, kemenangan ini sangat menggembirakan karena didapat di tempat yang biasanya sangat menyulitkan kami," kata Enrique.

Laga leg kedua nanti giliran Barcelona yang akan menjamu Real Sociedad di Camp Nou pada pekan depan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »